jump to navigation

maafkan saya Januari 12, 2010

Posted by liyak in pengakuan.
6 comments

di postingan sebelumnya saya meminta kalian menunggu cerpen2 saya di postingan berikutnya. tapi maaf, saya ingkar janji, karena cerpen2 tersebut mau saya ikutkan lomba menulis kumpulan cerpen¬† yang salah satu syaratnya menyertakan surat pernyataan bahwa cerpen2 tersebut belum pernah diterbitkan. jadi sekarang saya mohon doa kalian semua, agar saya dapat juara -paling enggak juara 3 deh…pliiiiisss-. ntar kalo menang, saya share deh….cerpennya. tapi kalopun kalah, insya Allah tetep akan saya terbitkan disini. intinya, saya hanya menunda menerbitkannya disini, agar saya nggak bohong saat nulis surat pernyataan itu.

maaf ya kalo postingan ini memuat kesan sok terkenal gitu. sungguh, saya hanya nggak enak udah ingkar janji.

Iklan

heeeeeehhhhhhhh Desember 11, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
6 comments

akhirnya bisa nulis lagi setelah saya kira karir saya sebage blogger berakhir……..

nggak tau kenapa kompi saya gak mau buka dashboard saya, padahal kalo saya buka sebage pengunjung semua lancar.

tapi ada satu masalah!

saat ini saya sedang nggak ada ide mau nulis apa. tadi cuma coba2 buka dashboard pake lappy temen dan berhasil.

emmm, gini aja, kapan2 kamu visit ke sini lagi, siapa tau saya udah ngupload cerpen2 jaman saya es em pe….

cukup worthed kok untuk dinanti ūüôā

Sedang Gembira Oktober 30, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
4 comments

(tolong bayangin disini ada gambar gadis 14 tahun yang sedang tersipu karena hatinya berbunga-bunga ya, mau saya upload foto say,takutnya ngerusak imajinasimu)

He he he…jadi malu….. Oktober 15, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
9 comments

Berbuat suatu kekonyolan saat kita muda adalah hal wajar.

*pernyataan diatas adalah pembenaran dan excuse atas apa yang dulu pernah saya lakukan hehehehe*

Dan ternyata saya termasuk orang yang rada lamban dalam memahami bahwa itu konyol..*jangan setuju gitu dong…*

Ceritanya, Taqiyya sedang getol-getolnya ngobrak abrik buku di gudang untuk maen sekolah-sekolahan. Dan naasnya, buku-buku yang diambilnya adalah buku-buku saya saat SMP maupun SMA, yang mana membuat saya iseng membuka-bukanya dan akhirnya saya jadi malu mengetahui kekonyolan tulisan2 saya di buku yang seharusnya berisi catatan pelajaran itu.

Berikut ini adalah sebagian kekonyolan2 itu:

  • I love Manys (ini inisial nama cowok yang saya sukai). Di buku laen ada tulisan Ny.Ulya M******* (nama cowok yang kemungkinan besar saat itu sudah saya bayangkan akan jadi suami saya). Dan ternyata dalam masa 6 taon itu (SMP dan SMA), buanyak banget nama-nama cowok bertebaran di buku catatan yang intinya semua itu hanyalah ‘perasaan cinta terpendam‘.
  • tolong jangan ngakak membaca ‘puisi ‘ berikut ini :

METAL MUSIC KAMI

KALIAN BOLEH TAK SUKA

TAPI JANGAN BENCI

KARENA SEMAKIN DALAM

KALIAN BENCI

SEMAKIN DALAM PULA

AKAR METAL MERASUK BUMI

METAL ADALAH HIDUP KAMI

KALIAN BOLEH TAK SENANG

TAPI JANGAN HARAP KAMI

PEDULI

KARENA METAL TAK PERNAH

GOYAH

KARENA METAL TAK PERNAH

MATI

METAL MUSIC KAMI

betul2 tertulis dengan huruf kapital seperti itu…..(ironis karena sekarang saya suka Ridho Rhoma)

  • Saya juga menulis nama2 band (yang menurut saya waktu itu) metal di buku catatan saya, baik dalam maupun luar negeri. Berikut nama2 tersebut : Rotor, Andromeda, U- Camp, Edane,Whizkid, Rudal, Lochness, Caesar, Power Metal, Godbless, Slank, Tesla, Sepultura, G n R, Nirvana, Megadeth, Yankies, Poison, Bonjovi dan (yang paling parah) Search -yang saat itu beken dengan Isabella yang saat ini dinyanyikan lagi oleh ST-12).

*maap ya kalo kamu nggak ngerti band2 itu…karena emang dah jadul bangets….yang jelas saat itu saya hanya tau, pokoknya kalo gondrong berarti metal……..hehehehe jadi malu……..

Renungan menjelang Ramadhan Agustus 15, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
2 comments

Barusan dari ta’ziyah di dua tempat.¬† Yang pertama, seorang nenek berumur diatas 60 th, yang kedua seorang¬† bayi berumur 3 bulan.

Betapa memang kematian tak ada hubungannya dengan lahir, tua, maupun sakit.

Ibu si bayi sebelumnya pernah keguguran saat bayi di rahimnya berumur 7 bulan.

Belum dilahirkan, sudah meninggal. Bahkan banyak juga yang belum sempat lahir memang sengaja dibunuh. Astaghfirullahaladzim……….

Kakak saya meninggal dalam usia 33th (hanya lebih tua setaun dari umur saya sekarang). Usia produktif. Anaknyapun baru saja dikhitan sebelum dia meninggal. Belum tua kan?

Atau, lihat si bayi 3 bulan itu. Baru 3 bulan! Jauh dari tua.

Dan memang tidak perlu sakit untuk meninggal, korban bom-bom itu juga sedang sehat dan beraktifitas. Atau Pakde saya, yang habis sholat subuh dikira dzikir oleh anaknya ternyata sudah meninggal.

Saya memang suka membicarakan kematian. Untuk selalu mengingatkan diri sendiri atas dosa-dosa yang sudah saya lakukan. Untuk selalu menyesalinya dan memohon ampun sebelum ajal menjelang.

Sering kita melecehkan orang atas dosa2 mereka, seakan kita paling suci. Bahkan hanya untuk menguburkan jenazahnyapun kita tak sudi ketempatan.

Orang-orang yang terkena AIDS, yang kita hina karena dosanya yang mengakibatkan dia terkena AIDS, bisa jadi adalah ahli surga. Bisa jadi Allah menerima taubat mereka begitu mereka tau terkena AIDS.

Saya tak yakin saya telah bertobat atas dosa-dosa saya dahulu karena Allah……..

Jangan-jangan ini terpaksa saja karena saya punya anak-anak yang harus saya beri teladan yang baik.

Jangan-jangan ini hanya karena ingin dilihat dan dipuji orang saja.

Jangan-jangan ini hanya keadaan.

Saya jadi malu ketemu Ramadhan lagi. Tapi saya juga berharap Ramadhan taun ini bisa saya jalani dengan baik, lebih baik dari taun lalu.Saya berharap puasa saya nanti tidak hanya tentang menahan haus dan dahaga, tapi tentang menundukkan diri sendiri dari segala nafsu….bahkan nafsu yang tersembunyi sekalipun….dan saya ingin semua itu hanya karena Allah.

Maukah kamu ikut membantu saya dengan doa?

Terimakasih Allah Agustus 12, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
8 comments

Sebelum Mbah Surip meninggal, beliau mengigau ‘I love you full’.

Sesaat sebelum menjemput ajal, WS Rendra berbisik ‘ I love you, Allah’

Indahnya mati dalam cinta…………

Tapi saya belum ingin mati………..

Maka saya akan memanfaatkan nafas yang masih tersisa ini untuk say thanks to Allah.

Terimakasih telah percaya pada janji saya saat saya masih di gua garba

Terimakasih telah membiarkan saya tetap hidup meski tlah terbukti saya ingkar janji

Terimakasih tlah menciptakan saya dalam bentuk yang sempurna

Terimakasih untuk dua mata saya yang tidak buta warna

Terimakasih untuk dua telinga saya yang tidak tuli

Terimakasih untuk lidah saya yang bisa merasa pahitnya daun pepaya juga manisnya gula

Terimakasih untuk alis dan bulu mata saya yang tidak bertambah panjangnya

Terimakasih untuk hidung yang kedua lubangnya menghadap ke tanah, hingga saya tak kesulitan melesit saat pilek

Terimakasih untuk mulut yang terbelah horizontal bukan vertikal

Terimakasih untuk tai lalat-tai lalat tak berbau yang mewarnai muka saya

Terima kasih untuk oksigen gratis selama 32th lebih

Terimakasih untuk bulu hidung yang Kau tugasi menjadi avantgard bagi paru-paru saya

Terimakasih untuk gigi saya yang rapi tertata

Terimakasih untuk tulang-tulang saya yang Kau letakkan dalam tubuh saya bukan di luarnya

Terimakasih untuk rahim yang Kau titipkan beserta isi dan perangkatnya

Terimakasih saya normal

Terimakasih untuk jari jemari yang bentuknya mengingatkan saya pada namaMu

Terimakasih untuk semua tanda lahir saya

Terimakasih untuk sidik jari saya yang tak kan mungkin tertukar dengan milik Nurdin M Top

Terimakasih untuk tiap helai rambut di kepala saya

Terimakasih untuk jantung saya yang berdegup kencang saat kaget,takut, dan jatuh cinta

Terimakasih untuk suara besar saya

Terimakasih untuk bentuk badan saya yang sangat wanita

Terimakasih untuk jempol2 kaki saya yang lebih besar dari jari2 kaki lainnya

Terimakasih untuk kotoran telinga yang meskipun bau tapi tak pernah mengundang kecoak untuk mendekatinya…..

………………………

……………………

……………………………..Allah……………

sungguh bila komputer saya ini 1 milyar giga skalipun…………..

tak kan mampu saya menyebut nikmatMu satu-persatu

Bagaimana mungkin saya bisa?

Bagian-bagian tubuhpun saya tak hapal

jangankan hapal………..bahkan saya banyak yang tak tau namanya!

Yang saya tau Kau pasti tau

bahwa untuk menulis inipun, otak saya berkelonjotan…gelagapan

hati saya malu……….kelu

Banyak nikmatMu, sedikit saya mensyukurinya

Berkelimpahan cintaMu………..pengkhinatanlah¬† balasan saya

lalu pantaskah bila saya cemburu pada kakak yang kembali dengan memohon ampun padaMu

masih bolehkah saya berharap….bahwa jika nanti tiba jadwal Izroil mengunjungi…….

saya mau bilang……..”I love you full Allah”………atau……..” I love you Allah”

atau mungkin lebih sederhana……………….”terimakasih Allah”

Bolehkah……………………..?

Boleh ya…………?

Ampuni Saya…. Juli 30, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
add a comment

Ampuni saya ya Allah atas kesombongan , kekhilafan, ketakpedulian saya selama ini.

Ampuni saya karena merasa bersalah atas sesuatu yang tak ada kuasa saya atasnya.

Sungguh Engkaulah pemilik hati, dan hanya Engkaulah yang mampu membolak-balikkannya.

Jangan Engkau balikkan hati saya setelah Engkau beri petunjuk…

Dan saya mohon ampun padamu ya Allah…karena tak bisa mencegah murid yang Engkau titipkan padaku murtad….

Sungguh…saya sedih…dan kesedihan ini saya akui sebagai bagian dari kesombongan saya…dan saya mohon ampun untuk itu…sebab ayatMu tlah jelas : Tak ada paksaan dalam (memeluk) agama…..*Al Baqarah 256*

dermawan Juli 20, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
4 comments

sebagai orang tua yang (pengennya) baek, saya mengajarkan apa yang diajarkan oleh ibu saya waktu saya kecil pada anak-anak saya :

  • jika punya makanan, maka berbagilah dengan teman
  • jika makanannya dikit, makannya harus pas gak ada teman, tidak boleh dipamerkan

tapi kenapa saya ’emosi’¬† waktu Taqiyya mengundang teman2nya untuk menghabiskan isi kulkas ya?

Alasan saya gak nyontreng kali ini Juli 8, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
7 comments

bukan karena pesimis

bukan karena gak seneng semuanya

bukan karena gak masuk DPT

bukan dendam pribadi

bukan karena idola saya gak jadi calon

bukan karena ngefans Gus Dur

bukan karena gak menghargai undangan *dapet 2 ni*

tapi karena kali ini

saya  ingin menggunakan

‘hak tidak memilih’

Jiaaahhhh dapet PR nih! Juli 6, 2009

Posted by liyak in pengakuan.
2 comments

Pas si idiot savan ini bilang ta’kasih pe’er ya, saya asal bilang iya ajah. Skarang bingung ngerjainnya . Apa sih 7 hal ‘penting’ tentang saya? Harusnya mudah ya, mengingat saya ini banyakan gak pentingnya, jadi kalo ada yang penting pasti keliatan…tapi susah deh…Okeh, berhubung saya bukan tukang menyerah tanpa usaha dalam hal menepati janji maka inilah 7 hal ‘penting’¬† tentang saya itu :

  1. *berpikir*
  2. *berpikir lebih dalam*
  3. *berpikir keras*
  4. *teriak* diaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn, lu bisa’an yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  5. *terengah-engah*
  6. *ndheprok*
  7. *bertanya* will u help me?